Berapa Keuntungan Jual Kuota Internet, Berikut Kiat Suksesnya

Apakah Anda ingin memulai bisnis Anda sendiri tetapi tidak yakin bisnis mana yang harus dimulai? Jangan kawatir Okinvesting akan memberikan saran untuk Anda.

Banyak pilihan peluang bisnis yang tergolong sederhana. Akan tetapi ada juga bisnis yang bisa mendatangkan banyak keuntungan. Seperti usaha jual kota internet.

Ingin tahu Berapa Keuntungan Jual Kuota Internet ? Jangan remehkan usaha ini. Anda bisa saja mendapatkan hingga jutaan rupiah setiap bulannya. Bahkan, jika Anda bisa lebih giat keuntungan bisa di dapatkan dengan jarak setiap minggu, pasti tertarik kan?

Berapa potensi keuntungan dari penjualan pulsa ini? Sebenarnya, potensi keuntung (profit) besar dari penjualan paket internet saja.

Hal Itu tergantung dengan seberapa banyak transaksi yang berhasil Anda selesaikan. Misalnya, Anda dapat mendapatkan 45 transaksi dalam satu hari.

Untung 2.000 per transaksi. Jadi, dalam satu hari Anda akan mendapat untung 90.000. Kalau di hitung sebulan, Anda berpeluang mendapat profit 90.000 x 25 (hari kerja) = 2.250.000. hasil yang sangat menggiurkan.

Apabila Anda ingin mengetahui lebih jelasnya untung jual paket internet. Yuk simak penjelasan Okeinvesting di bawah ini.

Peluang dari Jual Paket Internet

Sekarang kuota internet sudah seperti kebutuhan utama. Apalagi kemarin sejak pandemi Covid-19 sedang naik – naiknya hampir semua sektor berkeja secara online. Bisa di simpulkan, masyarakat dari yang muda dan Tua, kaya dan biasa membutuhkan jaringan internet.

Hal inilah mengapa potensi penjualan paket internet masih terbuka sangat luas. Walaupun ada banyak orang yang sama berjualan kuota internet. Tetapi banyak juga orang yang menggunakan layanan internet ini.

Apakah Anda ingin belajar? Internet diperlukan. apakah Anda ingin bekerja Internet juga diperlukan. Apalagi jika Anda ingin berkomunikasi dengan orang lain, Anda membutuhkan internet sebagai alatnya.

Harus diakui, bisnis paket internet sudah memiliki banyak pesaing, namun juga memiliki terget pasar yang juga cukup besar. Selain itu, Hal terpenting Anda harus berinovasi berbeda dari penjual lainya.

Agar pelanggan tertarik, Anda bisa menambahkan layanan seperti jual token listik, Top-Up Game, atau bisa juga aksesoris HP.

Berjualan di lokasi yang strategis juga dapat meningkatkan peluang untuk berhasil menjual paket internet dan pulsa. Anda bisa menentukan lokasi strategis seperti di lingkungan kantor, sekolah, atau pusat kota karena disitu pusat banyaknya orang beraktifitas.

Konter pulsa juga harus menambahkan tampilan menarik agar konter Anda berbeda dari Konter pulsa pada umumnya Entah itu bervariasi dengan menambahkan pernak – pernik lampu, spanduk yang berwarna atau bener dengan tulisan promo menarik.

Baca Juga :  Kelemahan Usaha Pangkas Rambut, yang Mau Buka Barbershop Simak!

Penjelasan Berapa Keuntungan Jual Kuota Internet

Bila Anda seorang pemula yang baru terjun di dunia usaha dan Anda memutuskan untuk jualan pulsa dan paket data internet.

Coba pikirkan orang – orang di seluruh dunia banyak membuka aplikasi seperti youtube atau media sosial dalam setiap harinya untuk mencari informasi atau cari hiburan. Mereka menggunakan berbagai perangkat seperti Hp, Laptop, dan tablet semuanya beroprasi menggunakan kuota internet.

Kali ini Anda berada di artikel yang tepat karena disini Okeinvesting akan membagikan potensi keuntungan jual kuota internet. Di jelaskan secara lengkap mengenai potensi keuntungan menjual pulsa dan paket data internet.

Tips Usaha Jual Kuota Internet

Masih bingung bagaimana cara jual kuota internet ? sebenarnya bisnis ini cukup mudah, tetapi Anda harus mengetahui tentang pemilihan distibutor, promosi layanan, survey harga pasar, dan mencatat pembukuan. Agar lebih mendetail dan jelas Yuk simak.

1. Memilih Distributor

Banyak Distributor yang menawarkan produk kuota dengan harga bersaing. Namun, pastikan Anda tidak hanya terpaku pada harga yang murah saja. Namun, Anda harus lebih fokus pada layanan dan kualitas.

Hindari memilih Distributor dengan harga terendah tetapi layanan yang tidak profesional. Ini pasti akan mempengaruhi manajemen usaha paket kuota Anda.

Apabila Anda masih kurang tahu, Anda dapat meminta rekomendasi dari orang yang sudah berpengalaman tentang distributor profesional. Berikut yang paling terpercaya seperti  Mitra Tokopedia, Mitra Bukalapak, dan Grabkios.

Anda bisa juga masuk ke forum facebook untuk mencari informasi dan Sharing.

2. Memberikan Diskon dan Promosi

Untuk menarik pelanggan membeli kuota internet, jalankan promosi dan diskon menarik. Cara ini terbukti bermanfaat dalam mempertahankan konsumen yang mempercayakan kebutuhan pulsa dan paket datanya di konter Anda.

Pertama-tama, ini adalah salah satu promosi paling efektif untuk keluarga, kerabat, dan teman Anda. Beri tahu mereka bahwa Anda siap memberikan layanan terbaik. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan media sosial seperti Whatsapp, Facebook, dan Instagram untuk memperluas target konsumen.

Berikan penawaran menarik seperti:

  • 8X beli gratis cashing Hp atau bisa juga dapat headshet
  • 9X Beli dapat diskon 25%

Anda harus kreatif agar pelanggan anda tertarik.

3. Survei Harga dari Konter lainnya

Anda perlu menemukan kisaran harga yang tepat untuk target konsumen Anda. Agar bisa menentukannya, Pastikan harganya tidak terlalu murah dan juga tidak terlalu mahal.

Jika harga terlalu murah, itu untuk mengurangi kerugian tetapi jika Anda menjual dengan harga yang mahal ini bisa berdampak toko Anda sepi.

Lakukan perbandingan dengan agen pulsa di lokasi berjualan. Catatlah dari nominal terkecil 5.000 hingga terbedar 100.000. Hitunglah selisih harga beli dan jualnya. Jika sudah Langkah selanjutnya Anda bisa menentukan distributor pulsa dan kuota yang menurut Anda sesuai.

4. Mencatat pembukuan

Tips terakhir ini adalah yang paling vital karena berhubungan dengan keuangan toko anda.

Baca Juga :  Resiko Jadi Agen BRILINK, Simak Sebelum Memutuskan Untuk Gabung

Setelah menemukan reseller yang tepat, Anda bisa memulai bisnis jualan pulsa dan paket kuota internet. Jika ada pelanggan yang beli harus mencatat dengan baik dan rapih agar tidak bingung baik itu membeli pulsa, kuota internet, token listrik, atau top up game.

Bahkan, baik menambah layanan maupun membuka cabang baru, catatan transaksi ini sangat diperlukan sebagai acuan pengambilan keputusan evaluasi bisnis Anda.

Dengan kemajuan zaman, Anda tidak perlu cape mencatat transaksi harian di buku tulis. Anda bisa memakai berbagai aplikasi pencatat keuangan yang ada di Play Store, seperti aplikasi BukuWarung dan BukuKas

Melalui aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah memantau berapa keuntungan yang Anda peroleh setiap hari dari penjualan kuota internet.

Keuntungan Jual Kuota Internet

Anda bisa mengetahui Berapa Keuntungan Jual Kuota Internet dengan beberapa hal menarik yang telah okeinvesting ringkas di bawah ini.

1. Hanya Perlu Modal Kecil

Berapa modal jualan pulsa? Jawaban dapat bervariasi. Namun, semua orang setuju bahwa memulai bisnis Jual kuota internet tidak membutuhkan banyak modal. Dengan modal awal hanya 2jt sudah bisa jualan pulsa elektrik dan voucher dari berbagai pilihan provider.

Carilah distributor pulsa dan kuota internet yang memberikan penawaran harga kompetitif agar ketika di jual kembali kepada konsumen Anda cocok.

2. Termasuk Kebutuhan Primer

Paket internet sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat saat ini, seperti halnya rumah dan sembako. Hal itu juga didukung oleh hampir semua orang mulai dari anak kecil hingga orang dewasa yang sudah memiliki smartphone sendiri.

Tentu saja, paket internet merupakan salah satu yang dibutuhkan banyak orang. Berapapun jumlah orang yang sudah berjualan kuota internet, Anda tetap memiliki kesempatan untuk menarik pelanggan serta keuntungan dari penjualan pulsa. Dengan kata lain, bisnis ini memiliki peluang yang bagus.

3. Bisnis yang Simpel dan Sederhana

Memulai Bisnis kuota internet ini cukup sederhana dan mudah untuk dimulai. Anda tinggal menyiapkan modal usaha dan handphone yang akan Anda gunakan sebagai alat utama untuk bertransaksi. Selain itu, Anda membutuhkan tempat, meski kecil, dan juga etalase toko.

Kemudian Anda dapat mengiklankan dan memasarkan. Mulailah dari orang-orang terdekat terlebih dahulu. Sama seperti keluarga, kerabat, dan teman Anda. Saat bisnis Anda berjalan dengan baik, Anda bisa mulai berinovasi untuk mengembangkan bisnis Anda.

4. Harga Tegolong Terjangkau

Target pasar penjualan kuota dan pulsa adalah untuk semua orang dari latar belakang ekonomi bearagam. Ini karena kuota dan pulsa dijual mulai dari 5.000 sampai 100.000. Dengan kisaran harga berikut ini bisa menjangkau banyak konsumen, baik anak kecil, ibu rumah tangga, maupun para pekerja.

Perhitungan Modal Usaha Jual Pulsa dan Kuota

Berapa modal untuk jualan kuota internet ? untuk mengetahui modal usaha pulsa atau paket internet di bedakan menjadi 2 seperti biaya variabel dan biaya tetap. Yuk simak lengkap penjelasannya Berapa Keuntungan Jual Kuota Internet di bawah ini.

Baca Juga :  Analisa Usaha Konter Kuota dan Pulsa, Siap Untung!

Biaya Variabel

Variabel adalah modal yang akan terus di keluarkan, bisa setiap minggu / bulan menyesuaikan dengan kebutuhan usaha. Berikut contoh Biaya variabel yang bisa di perhatikan.

Sewa Kios Rp 500.000
Deposit Pulsa Rp 2.000.000
Voucher internet Rp 4.000.000
Listrik Rp 200.000

 

Keseluruhan biaya Variabel di atas adalah 6.700.000 namun angka di atas hanyalah perkiraan bisa saja bertambah atau berkurang. Tetapi jika Anda memanfaatkan latar depan rumah untuk di gunakan sebagai jualan tidak perlu mengeluarkan sewa kios.

Bukan hanya itu saja ketika ada layanan tambahan tagihan listrik, BPJS atau biaya lainya. Karenanya Anda akan menambahkan biaya tambahan BPJS dan setoran listrik. Ini sudah termasuk apabila Anda menjual bermacam aksesoris HP.

Biaya tetap

Biaya tetap adalah modal awal ketika Anda baru memulai usaha jual pulsa dan kuota internet. Berikut adalah modal yang di keluarkan.

Kursi Plastik Rp 200.000
Etalase Rp 1.000.000
Ponsel Deposit Rp 500.000
Total Keseluruhan Rp 1.700.000

Cara Hitung Untung Jual Pulsa

Berapa Keuntungan Jual Kuota Internet? Singkatnya keuntungan jualan pulsa sekitar Rp 500-2000 per transaksi. Tentunya setelah melihat harganya, Anda sudah tahu berapa keuntungan yang akan Anda terima.

Misalnya: Anda menjual pulsa Indosat seharga Rp 5.000 lalu menjualnya kembali seharga Rp 6.500. Sedangkan pulsa sebelum di jual dengan harga Rp 5.500 ini sebelum dijual ke konsumen. Jadi cara menghitung keuntungan adalah.

Harga jual – harga asli = keuntungan

Rp 6500 – Rp 5500 = Rp 1000

Jadi, profit yang akan Anda dapatkan adalah sekitar Rp 1000 pertransaksi. Penjual pulsa umumnya lebih memilih transaksi pulsa ini dalam denominasi kecil karena lebih banyak menghasilkan keuntungan. Untuk keuntungan harian, kalikan saja dengan jumlah perdagangan yang Anda dapatkan setiap hari.

Misalkan Anda melakukan 50 transaksi per hari dengan nominal pulsa Rp5.000. Jadi keuntungan harian Anda dari penjualan pulsa adalah:

Laba setiap transaksi X jumlah transaksi = laba harian

Rp 1000 X 50 = Rp 50.000

Sedangkan keuntungan transaksi dalam pecahan lain seperti Rp 10.000, Rp 20.000 sampai Rp 100.000 bisa berbeda-beda tergantung harga asli provider serta distributor.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati untung lainnya seperti terjualnya token isi ulang listrik, top up game, dan berbagai aksesoris HP. Jika Anda menjumlahkannya, maka akan menghasilkan keuntungan setiap hari.

Penutup

Demikianlah artikel mengenai Berapa Keuntungan Jual Kuota Internet. Bagaimana Anda akan memiliki gambaran bukan ? Bisnis ini memang mimiliki keuntungan yang besar, tetapi Anda juga harus bersabar karena proses usaha memerlukan waktu.

Penting perlu di ingat untuk tetap konsisten dan jangan menyerah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semua. Sampai jumpa.

Rekomendasi artikel :