Mengenal Pi Network dan Penjelasan Lengkapnya

Pi Network adalah proyek aset kripto yang menawarkan kepada penggemar aset kripto. untuk bisa melakukan mining dengan mudah melalui smartphone pintar juga. Proyek ini dimulai pada 14 Maret 2019 oleh sekelompok alumni Universitas Stanford dengan tujuan awal mengaktifkan penambangan smartphone.

Bagi Anda penggemar crypto, istilah Pi Network mungkin nampak asing bagi Anda. Namun, wajar jika sebagian dari Anda tidak mengetahui apa itu jaringan  Pi dan cara kerjanya. Ini karena jaringan Pi sedikit berbeda.

Pada dasarnya, Pi adalah salah satu mata uang kripto atau yang biasa Anda kenal dengan istilah cryptocurrency. Hanya ada sedikit perbedaan antara jaringan Pi Network dan cryptocurrency lainnya. Berikut Okeinvesting akan memberikan penjelasan tentang jaringan Pi!

Apa itu Pi Network

Pi Network adalah cryptocurrency yang menyediakan konsep mining/penambangan. Hanya saja, tidak seperti mata uang kripto pada umumnya, mata uang kripto di jaringan Pi Network tidak di jual belikan secara bebas.

Jadi untuk bisa mendapatkan cryptocurrency ini, Anda perlu membuat tim yang terdiri dari tiga sampai lima orang untuk bisa membangun jaringan/Network. Kemudian semua transaksi baru bisa terjadi jika telah mendapat persetujuan dari node terpercaya.

Node itu sendiri merupaka jenis pengguna di jaringan Pi Network. Di sisi lain Node, ada pengguna yang berperan sebagai pionir, kontributor, dan ambasador. Agar lebih jelasnya, berikut Okeinvesting akan memberikan penjelasan apa saja di dalam Pi Network.

Cara Kerja Pi Network

Pi Network bekerja sedikit berbeda dari aset kripto lainnya. Selain fakta bahwa Anda dapat menambang menggunakan aplikasi di ponsel Anda, yang perlu di ketahui adalah Anda juga perlu membuat jaringan dahulu.

Baca Juga :  Review Terbaru Viefaucet Apakah Aman ?

Nantinya, jaringan ini membentuk Circel Security. Karena para anggotanya telah berjanji untuk bisa saling percaya satu sama lain. Ini memungkinkan Anda Bisa mengunci transaksi dengan memilih siapa yang dapat menyelesaikan suatu transaksi.

Cryptocurrency Pi Network hanya saja memiliki banyak kekurangan. Hal ini karena Anda tidak dapat melakukan berdagang secara bebas. Namun, Pengguna masih bisa melakukan menjual dan membeli berbagai produk di pasar peer-to-peer Pi Network.

Cara Mining Melalui Aplikasi Pi Network

Jadi, bagaimana cara pengguna untuk bisa mining koin Pi ?, Langkahnya sebagai berikut.

  • Download terlebih dahulu aplikasi ‘Pi Network’ ini berguna sebgai wallet kripto Play Store / App Store
  • Melakukan pendaftaran akun dan buat password yang aman
  • Lakukan pengisian identitas diri secara lengkap
  • Jika Anda mempunyai kode referral bisa di isi untuk bisa mendapatkan reward
  • Nyalakan notifikasi yang berguna sebagai pengingat
  • Anda suda bisa mining Pi dan pelajari agar tau ekosistemnya

Keamanan dari Pi Network

Bagi Anda yang ragu dan bertanya-tanya apakah Pi Network memiliki tingkat keamanan atau tidak ? Sampai sekarang tidak ada jawaban pasti.

Hal ini jika setiap pengguna dimintai untuk memberikan informasi tentang data diri seperti nama lengkap, nomor telepon, dan juga akun media sosial, Anda bisa saja kehilangan informasi pribadi.

Selain itu, ada kekhawatiran lain tentang jaringan ini. Apakah Jaringan Pi Network itu scam atau bahkan menyerupai dengan skema piramida. Hal ini karena Anda perlu mengajak orang lain bergabung dengan jaringan yang sudah Anda buat.

Meskipun Jaringan Pi Network sangat menyangkal bahwa ini adalah bukan bentuk penipuan, Anda tetap harus berhati-hati. Karena kejahatan di gital semakin marak.

Baca Juga :  Review Broker Aeronfx Terbaru

Penutup

Demikian penjelasan mengenai Pi Network semoga bisa menjadikan pandangan untuk Anda dalam dunia Kripto.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semua. Sampai jumpa di artikel yang lain. Terimakasih.