Cara Menggunakan PKM Mobile PNM

PKM Mobile PNM Adalah produk keluran dari Pemodalan Nasional Madani yang bertujuan untuk kemudahan dalam proses transaksi. Dengan hadirnya Permodalan Nasional Madani bertujuan untuk memberikan bantuan kepada pemodal agar usahanya bisa terus berkembang.

Apabila Anda ingin mencari informasi untuk mendapatkan modal agar usahanya terus berjalan, Anda berada di artikel yang tepat.

Karena Okeinvesting akan memberikan penjelasan mengenai Pemodalan Nasional Madani, yuk simak penjelasannya di bawa ini.

Apa Itu PNM ?

Permodalan Nasional Madani atau yang sering di singkat PNM merupakan suatu program yang menyediakan permodalan untuk mengembangkan usaha.

Jadi, ketika ada pemohon modal untuk membangun usaha PNM akan memberikan bantuan, tetapi wajib membayar setiap bulannya dari hasil usaha yang di kerjakan.

PNM di buat pemerintah pada tanggal 1 Juni 1999, termasuk dalam kategori PT. Di dalamnya sudah memiliki peraturan yang terdaftar dalam RI No.38/1999, 29 Mei 1999 di bentuk dengan pendanaan sebesar 9,2 Triliun untuk modal setornya sebesar 3,8 Triliun.

Sesuai dalam pelaksanaan yang terdaftar pada UU NO.23 Tahun 1999 dan Menkeu No. 487 KMK 017, 15 Oktober 1999, Permodalan Nasional Madani di pilih untuk bagian BUMN koordinator yang bertujuan sebagai penyaluran serta program pengelolaan 12 skim kredit.

Namun pada tahun 2008 PNM mengalami perubahan dengan di keluarkanlah suatu sistem Unit Layanan Modal Mikro atau yang bisa di singkat PNM UlaMM.

Oleh karena itu Badan PNM melalui peraturannya bisa memberikan modal kepada masyarakat yang sedang mengembangkan usahanya terutama untuk usaha mikro atau kecil.

PKM dalam menjelankan tugasnya mengemban visi berikut.

Baca Juga :  8 Tips Usaha Jualan Jasuke dan Resikonya

“ Menjadi lembaga pembiayaan terkemuka dalam meningkatkan nilai tambah secara berkelanjutan bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK) yang berlandaskan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) atau Tata Kelola Perusahaan yang Baik. ”

Adapun untuk misinya di kutip dari https://www.pnm.co.id/abouts/visi-misi, memiliki misi sebagai berikut.

Menjalankan berbagai upaya, yang terkait dengan operasional perusahaan, untuk meningkatkan kelayakan usaha dan kemampuan wirausaha para pelaku bisnis UMKMK.
Membantu pelaku UMKMK untuk mendapatkan dan kemudian meningkatkan akses pembiayaan UMKMK kepada lembaga keuangan baik bank maupun non-bank yang pada akhirnya akan meningkatkan kontribusi mereka dalam perluasan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Meningkatkan kreatifitas dan produktivitas karyawan untuk mencapai kinerja terbaik dalam usaha pengembangan sektor UMKMK.

 

Apa Itu PKM Mobile PNM ?

Dalam skemannya PNM akan memberikan modal dengan syarat harus memiliki kelompok di daerah tempat pemohon tinggal dengan setiap anggotanya harus memenuhi persyaratan untuk bisa mengajukan pinjaman modal usaha.

Tetapi modal yang telah di salurkan memiliki batas waktu untuk di kembalikan bisa dengan jangka mingguan atau bisa juga bulanan. Dalam pembayaran ini tergantung dengan jenis layanan apa yang dipilih.

Dengan Hadirnya PKM Mobile PNM bertujuan untuk melakukan sosialisasi mengumpulkan anggota mingguan dalam suatu wadah agar bisa saling terhubung sesama anggota dari berbagai daerah.

Menurut sesuai kesepakatan yang telah di pilih setiap pemohon harus mengembalikan setoran dengan nominal jumlah yang sudah di spekati bersama.

PNM terus berusaha untuk miningkatkan minat kepada setiap anggotanya tentang dunia digital agar para nasabahnya bisa berkembang, apa lagi jika bisa memasuki pasar yang lebih luas seperti memasarkan prodaknya di Marketplace UMKM.

Baca Juga :  Penjelasan Lengkap Mengenai Pengertian Ide dan Peluang Usaha, beserta Contohnya

Lewat pasar digital jadi pengusaha kecil, mikro, hingga menengah akan berkembang pesat agar masuk ke pengadaan barang atau jasa pemerintah dan BUMN.

Sampai artikel ini di buat sudah ada terdaftar 1527 nasabah yang langsung di bimbing oleh PNM sudah masuk serta terintegrasi pada sistem pasar digital UMKM.

Cara Menggunakan Modal Usaha

Mengelola modal usaha adalah salah satu faktor penting untuk memastikan bahwa bisnis Anda berhasil. Untuk memaksimalkan keuntungan dan meminimalkan risiko, Anda perlu mengetahui cara menggunakan modal usaha secara baik dan benar, yuk simak caranya di bawah ini.

  1. Gunakan produk keuangan yang tepat.
  2. Jika memiliki modal lebih, carilah cara untuk memanfaatkannya dengan baik.
  3. Tentukan tujuan Anda. Apakah Anda ingin memperluas bisnis Anda dengan membeli peralatan baru, meningkatkan layanan pelanggan, atau membangun usaha baru? Apa yang ingin Anda tuju dengan modal usaha?
  4. Jangan sungkan melakukan riset. Cari tahu apa yang dapat Anda lakukan dengan modal yang ada dan cari tahu berapa banyak yang akan di keluarkan. Ini akan membantu menentukan prosedur pengelolaan modal yang tepat.
  5. lakukan pemantauan. Pemantauan adalah kunci untuk mengelola modal usaha dengan baik. Lakukan pemantauan secara teratur dan evaluasi hasilnya secara berkala untuk memastikan bahwa Anda membuat keputusan yang tepat.

Kesimpulan

Demikian ulasan mengenai PKM Mobile PNM manfaatkan dengan baik bersama anggota dan kelompok anda untuk menuju kesuksesan bersama dan selalu gunakan modal usaha dengan bijak agar terus bermanfaat kedepannya.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Sampai jumpa lagi di artikel Okeinvesting yang lain. Terimakasih –