8 Tips Usaha Jualan Jasuke dan Resikonya

Tips Usaha Jualan Jasuke – Apakah Anda Pernah mencoba Jasuke cemilan enak dan manis. Mungkin jajan ini bisa jadi pilihan usaha yang tepat. Berikut adalah beberapa tips untuk memulai usaha Jasuke.

Memulai bisnis memang perlu di pikir dengan matang karena banyak pertimbangan dan godaan. Namun bagi yang ingin memulai usaha jualan jasuke jangan terlalu banyak berpikir, karena jika Anda terus merasa takut, maka menjalankan usaha ini tidak akan jalan.

Dalam memulai usaha jasuke, para pemula tentunya membutuhkan saran dan tips bagaimana cara sukses menjalankan usaha jasuke agar bisa mendapatkan pelanggan dan keuntungan dengan sebaik mungkin. oleh sebab itu para penguasah jagung susu kejo menginginkan profit yang besar dan untung yang bersih.

Tips Usaha Jualan Jasuke

Bisnis apa pun bisa langsung dijalankan, namun sebagai pengusaha, apalagi sebagai pemula, Anda sangat membutuhkan saran bagaimana cara memulainya.

Soalnya, setiap pengusaha biasanya memiliki pembimbing. Jadi Anda bisa mempertimbangkan tips di bawah ini sebelum memulai bisnis Jasuke Anda.

Mari kita sumak ulasan Okeinvesting di bawah ini.

1. Menentukan Target Market

Tips utama yang harus Anda pertimbangkan adalah mengidentifikasi target pasar Anda terlebih dahulu. Hal ini untuk menentukan strategi sebelum benar – benar memulai.

Anda harus lebih spesifik tentang profil target pasar Anda. Misalnya, Anda memilih anak sekolah sebagai target pasar bisnis Anda. Anak usia sekolah dapat dibagi menurut tahun ajaran. Tentunya setiap level memiliki karakteristiknya masing-masing.

Kebanyakan siswa sekolah dasar menyukai jenis jajanan ini. Maka tidak mengherankan jika Jasuke populer di kalangan anak sekolah.

Baca Juga :  Contoh Resiko Usaha Bengkel Motor dan Cara Mengatasinya

Namun tidak menutup kemungkinan juga para mahasiswa, pegawai, maupun masyarakat umum membeli jasuke yang Anda jual.

2. Lokasi Strategis

Bagi para penjual tempat berdagang memiliki pengaruh besar terhadap penjualan. Dikarenakan banyaknya pembeli yang datang untuk membeli Jasuke, hal ini juga ditentukan oleh lokasi yang strategis.

Lokasi yang strategis biasanya merupakan lokasi yang sibuk dan dekat dengan area publik baik di dalam sekolah, kampus, atau kantor. Namun, keputusan strategis lokasi usaha juga ditentukan berdasarkan target pasar itu sendiri.

Anda bisa memilih tempat umum yang tidak jauh dari sekolah, dekat dengan pusat kantor dan terbuka untuk umum. Namun, jika merek Jasuke Anda sudah terkenal, Anda bisa membuka toko di tempat mana saja.

Karena dimanapun Anda berada, pembeli akan datang ke usaha Anda dan yang harus Anda lakukan hanyalah menjual. Ini adalah keuntungan tersendiri jika menjalankan bisnis Anda melalui branding yang baik.

3. Kualitas Jasuke

Bila di perhatikan, jasuke adalah masakan yang tidak menggunakan resep yang rumit. Hanya cukup gunakan jagung manis yang sudah di kukus, keju, susu kental manis, dan mentega.

Bukan berarti tidak bisa membuat resep sendiri. Ini akan menjadi perbedaan dari penjual jasuke lainnya. Anda harus bisa berkreasi dengan berbagai macam menu Jasuke.

Contohnya, Tansuke (ketan keju) atau Jasuketat (susu jagung ketan coklat) atau Satansulap (puding ketan). Resep Jasuke yang unik dengan nama yang trendi seperti di atas bisa menjadi trobosan untuk menarik customer sekaligus memperkuat brand usaha Jasuke.

Inovasi dan Kreativitas yang di gunakan dalam menyusun resep dan menciptakan nama unik adalah kunci untuk mencapai nilai jual lebih menarik, bisa juga untuk memperkuat merek Anda sendiri.

4. Gunakan Media Sosial

Di jaman yang serba digital sekarang ini, hampir jarang bisnis yang tidak menggunakan media sosial. Karena media sosial bisa menjadi salah satu media yang membantu meningkatkan penjualan dan pemasaran.

Baca Juga :  Cara Menggunakan PKM Mobile PNM

Bahkan, karena efektivitas media sosial, bidang pemasaran telah berkembang dengan diperkenalkannya istilah digital marketing. Hal ini tentunya menjadikan digital marketing sebagai pilar pemasaran yang ampuh di era digital.

Sosmed dapat digunakan untuk bisnis apapun, tidak hanya bisnis besar. Usaha Jasuke juga bisa ditingkatkan dengan memanfaatkan media sosial sebaik-baiknya.

5. Pelayanan yang Baik

Dengan memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen atau pelanggan maka pelanggan dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Semakin banyak pelanggan yang Anda miliki, semakin banyak keuntungan hasil yang bisa Anda dapatkan.

6. Modal

Dalam Tips Usaha Jualan Jasuke setiap bisnis membutuhkan modal untuk beroperasi. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bisnis ini hanya memerlukan modal kecil namun bisa menghasilkan pendapatan  besar.

Berapa modal yang harus di perlukan? Kalau dihitung per hari, butuh sekitar 2 kg jagung manis kupas dengan modal sekitar Rp 80.000 – misalkan ini 50 bungkus.

Jadi untuk satu bulan Anda membutuhkan dana sekitar Rp 2.400,000. Untuk perlengkapan, Anda bisa menyediakan dana sekitar Rp 1.500.000. Maka total modal yang dibutuhkan kurang lebih sekitar Rp 4.000.000.

Jika harga satu porsi sekitar Rp 5.000, dengan total 50 cup per hari, maka pendapatan bulanan yang diharapkan sekitar Rp 7.500.000. Setelah dikurangi laba kotor, laba bersih yang terealisasi adalah sekitar Rp 3.600.000 per bulan. menarik, bukan?

7. Kemasan Menarik

Gunakan kemasan yang menarik. Tentunya kemasan yang menarik dapat menarik minat pembeli.

Selain itu, saat ini ada berbagai pilihan kemasan yang tersedia. Gelas kertas adalah kemasan yang menarik dan sangat ramah lingkungan. Gelas kertas juga menjadi kemasan yang banyak digunakan para pebisnis.

Ada dua jenis paper cup sendiri. Yang pertama adalah gelas anti panas, yang membuat Anda tetap hangat. Ada juga wadah satu lubang yang bisa menampung makanan panas atau dingin. Keduanya tersedia dalam kemasan yang menarik.

Baca Juga :  Bisnis Bakso Kemasan dan Resiko yang Harus Siap di Hadapi

8. Pilihan Rasa dan Harga Jasuke

Untuk bisa meningkatkan hasil dari penjualan, bisnis jasuke Anda bisa lebih beragam dari segi layanan tambahan dan harga. Misalnya seperti penawaran Jasuke mulai dari Rp 2.000, Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Resep Jagung Susu Keju

bahan –bahan :

  • 50 gram keju cheddar yang sudah di parut
  • 3 sendok susu kental manis putih
  • 1 sendok makan margarin
  • 3 buah jagung manis

Cara membuat :

  • kukus jagung manis yang sudah di bersihkan
  • Pipil jagung yang sudah di kukus matang.
  • Pipil jagung manis yang sudah matang ke dalam wadah, bisa juga menggunakan gelas plastik
  • Di tambah margarin dan aduk aduk merata
  • Jangan lupa Tambahkan susu kental manis putih dan juga keju cheddar sebagai taburan.

Ternyata cara membuat makanan olahan dengan keju susu jagung ini sangat sederhana. Karena proses pembuatan makanan olahan jagung keju ini sangat sederhana, tentunya Anda juga memiliki kesempatan untuk memanfaatkan peluang bisnis jagung keju ini sebagai peluang usaha bisnis.

Resiko Usaha Jasuke

  1. Persaingan yang ketat antar penjual
  2. Pelanggan bisa saja cepat bosan karena selera orang masing – masing
  3. Siap menghadapi sepi pembeli karena setiap pengusaha ini sebetulanya masalah yang wajar

Penutup

Demikian artikel mengenai Tips Usaha Jualan Jasuke, semoga bisa memberikan pandangan untuk Anda yang baru memulai usaha Jagung Susu Keju.

Jangan lupa untuk selalu berjuang dalam suatu bisnis karena tidak ada bisnis yang instan. Sampai jumpa di artikel yang lain. Terimakasih